loading...

Tips Membeli Make up Untuk Kulit Sensitif

Tahukah anda? bahwa memilih kosmetik sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit pemakainya, hal ini untuk menghindari efek negatif dari kosmetik yang digunakan.
Untuk anda kaum perempuan yang memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut sebelum memutuskan membeli produk kecantikan.

Make-up untuk kulit sensitif

Jika anda memperhatikan kemasan dari produk kecantikan yang akan anda beli, biasanya terdapat tulisan sebagai berikut,

  • Fragrance-free & Unscented

Produk fragrance free artinya produk tersebut bebas dari bahan pewangi, sedangkan unscented berarti tanpa aroma.
Untuk produk berjenis unscented, bisa berarti bahwa produk tersebut bebas pewangi, namun bisa pula mengandung bahan pewangi yang telah dicampur dengan bahan-bahan yang dapat menghilangkan aroma bahan pewangi dari bahan produk tersebut.
Kulit yang sensitif biasanya akan mengeluarkan reaksi alergi, atau kemerahan pada kulit jika terkena bahan pewangi buatan.

  • Hypoallergenic

Produk dengan label Hypoallergenic adalah produk yang diklaim tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit sensitif. Produk ini bisa menjadi pilihan anda untuk membeli make-up, namun hal tersebut pun harus melalui tahap percobaan terlebih dahulu karena sensitifitas kulit pada sebagian orang berbeda dengan lainnya.

  • Oil-free

Ini menandakan bahwa produk kecantikan tersebut memiliki sedikit atau sama sekali tanpa bahan minyak.
Bahan kosmetik dengan jenis ini baik sekali digunakan terutama pada jenis kulit berminyak karena tidak akan menimbulkan jerawat.

  • Mineral Oil

Produk kecantikan dengan label mineral oil sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit sensitif, karena kandungan minyak dari produk tersebut menyebabkan efek buruk pada kulit sensitif dan juga menghilangkan kelembaban pada kulit.

Dengan cermat menentukan jenis produk make up yang akan anda pakai, maka anda pun akan terhindar dari resiko pemakaian produk kecantikan yang salah.
Semoga tips memilih make up untuk kulit sensitif ini bermanfaat, dan selamat berbelanja