loading...

Tips Memilih Cooling Pad untuk Laptop Kesayangan Anda.

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan cooling pad, benda yang terbuat dari plastik atau aluminium dengan dua atau tiga kipas kecil ini berfungsi untuk mendinginkan laptop dengan cara di letakkan sebagai alas atau di bawah laptop.
Lalu, bagaimana tips memilih cooling pad agar anda tidak menyesal setelah membeli?

Tips memilih cooling pad

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah pastikan di mana letak lubang ventilasi laptop anda, letaknya bisa anda lihat di bawah laptop. Ini untuk memudahkan anda memastikan kipas Cooling Pad yang anda beli tepat berada di bawah lubang ventilasi laptop anda agar proses sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik.

Kemudian perhatikan juga arah udara atau tiupan angin Cooling pad tersebut, apakah ke arah atas (laptop), atau ke bawah?

Cooling pad yg baik adalah yang arah tiupan udara nya ke bawah, tujuannya untuk menyedot udara panas keluar, karena arah tiupan Cooling pad menuju laptop justru dapat membuat debu masuk ke dalam ventilasi laptop anda.

Jika anda terlanjur memilih Cooling pad yg semburan anginnya mengarah ke laptop, anda dapat membalikkan posisi kipas dari Cooling pad tersebut.

Dengan tips memilih cooling pad di atas, semoga anda tidak menyesal setelah membeli.

Semoga bermanfaat.