loading...

Tips Belanja Pakaian

Biasanya, paling tidak 1 bulan sekali kita berbelanja pakaian terutama bagi yang mempunyai gaji bulanan, dari sekedar pakaian dalam, t-shirt, jaket dan lainnya.
Untuk anda yang gemar berbelanja pakaian, berikut beberapa tips belanja pakaian agar anda tidak menyesal setelah membeli.

Tips belanja pakaian


1. Ajak teman atau pasangan
Mintalah pendapat mengenai pakaian yang akan anda beli setelah anda coba, terkadang pandangan kita dan pandangan orang mengenai kecocokan sebuah pakaian dengan tubuh kita berbeda.

2. Rencanakan sejak awal
Untuk menghemat waktu dan menghindari pemborosan, sebaiknya anda merencanakan terlebih dahulu target belanja anda, pakaian apa saja yang akan anda beli agar anda tidak bingung saat berada di tempat perbelanjaan nantinya

3. Fokus
Hal ini mungkin lumayan sulit, terkadang kita hanya berencana membeli satu atau dua item saja, namun setelah melihat-lihat barang yang terpajang di etalase, biasanya timbul keinginan untuk membeli ini dan itu.
Usahakan fokus pada target belanja terlebih dahulu, untuk lainnya, tergantung pada pertimbangan anda masing-masing.

4. Warna dan Kualitas bahan
Seperti halnya memilih jaket, pertimbangkan memilih pakaian dengan warna dan model yang mudah dipadu padankan dengan pakaian yang anda miliki di rumah.
Perhatikan juga kualitas bahan, model yang lebih bagus biasanya memiliki harga lebih mahal namun tidak menjamin kualitas dari pakaian yang akan anda beli.

5. Kebutuhan
Pertimbangkan jenis kebutuhan pakaian anda. Contohnya, jika anda jarang ke pesta, menambah koleksi gaun pesta hanya akan memboroskan pengeluaran anda.

Berbelanja memang selalu mejadi aktifitas yang menyenangkan, terutama bagi perempuan. Semoga dengan tips-tips belanja pakaian di atas, anda tidak menyesal setelah membeli.
Selamat berbelanja.