loading...

5 Tips Cerdas Memilih Printer

Memilih printer yang tepat dengan kebutuhan anda tentunya harus ditunjang dengan pertimbangan yang tepat juga, nah untuk anda yang saat ini berencana untuk membeli printer, melalui artikel kali ini tabloid belanja menghadirkan 5 tips memilih dan membeli printer

Tips memilih printer

Berikut 5 hal yang harus anda pertimbangkan saat memilih printer

1. Resolusi

Resolusi menentukan kualitas dari hasil cetakan, memilih printer dengan resolusi tinggi tentunya merupakan pilihan terbaik, namun pertimbangkan juga kebutuhan anda akan perangkat cetak tersebut, untuk hanya mencetak teks atau untuk keperluan perkantoran diluar desain grafis, sepertinya anda tidak membutuhkan printer dengan resolusi yang terlalu tinggi.

2. Kecepatan 

Pilih printer laser jet jika anda membutuhkan printer yang mampu mencetak hasil cetakan yang banyak dalam waktu yang singkat

3. Hasil cetakan

Untuk mencetak gambar, sebaiknya anda menggunakan printer inkjet, namun untuk mencetak teks sebaiknya pilih laserjet, perbedaan dua printer tersebut membedakan kualitas hasil cetakan.

4. Port koneksi

Printer yang menggunakan port USB memberikan keuntungan fleksibilitas dalam hal pemasangan, namun tidak semua motherboard dilengkapi port USB.

5. Budget

Untuk hasil dan kecepatan, memilih printer laserjet adalah pilihan terbaik, namun memiliki harga yang jauh lebih tinggi jika dibanding dengan inkjet.
Pertimbangkan jenis kebutuhan dan penggunaan printer yang akan anda beli dan sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Semoga tips memilih printer yang saya tulis kali ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda sebelum memutuskan untuk membeli, selamat berbelanja.