loading...

Tips Memilih Sepatu Untuk Gaya dan Kenyamanan

Memilih sepatu seharusnya bukan hanya berdasar pada penampilan, faktor kenyamanan pun harus diutamakan saat anda memilih sepatu untuk dibeli, apalagi untuk anda yang setiap hari rutin memakai sepatu.
Faktor-faktor apa saja yang harus menjadi bahan pertimbangan saat memilih sepatu?
artikel kali ini membahasnya untuk anda.

Tips memilih sepatu

Sepatu yang baik haruslah dapat melindungi kaki saat dipakai di berbagai kegiatan, namun sayangnya banyak orang yang lebih memperhatikan sisi estetika dibanding kenyamanan.
Padahal,  jika dipilih dengan tepat, sepatu yang anda pakai bukan hanya bisa memberikan nilai estetis, namun juga perlindungan dan kenyamanan.

Walaupun pada dasarnya memilih sepatu haruslah berdasar pada tujuan pembelian sepatu tersebut, misalnya untuk digunakan ke acara non formal maupun formal, sepatu untuk olahraga,  santai, berkendara, dan lainnya, namun ada beberapa pedoman umum yang haruslah menjadi acuan anda dalam memilih sepatu yang tepat untuk anda gunakan.

Tips membeli sepatu

Berikut beberapa pertimbangan dalam memilih sepatu

1. Material / bahan

Sepatu yang baik haruslah terbuat dari material yang masih memungkinkan sirkulasi udara didalam sepatu saat dipakai, memiliki bahan telapak kaki yang kuat namun fleksibel, dengan sol yang empuk yang mampu menahan benturan kaki dengan lantai di permukaan yang keras.

2. Bentuk dan ukuran

Bentuk sepatu harus sesuai dengan bentuk kaki yang anda miliki, sebagian orang memiliki betuk kaki yang melebar di ujung, sementara sebagian lain memiliki bentuk kaki yang meruncing, kenali bentuk kaki anda terlebih dahulu agar anda tidak salah memilih sepatu, begitupun pada ukuran, jangan memaksakan membeli sepatu dengan ukuran yang lebih kecil walau hanya beda 1 nomor ukuran hanya karena alasan suka dan tidak ada pilihan lain. Sepatu yang tidak membuat anda nyaman akan sangat mudah anda tinggalkan dan terbuang sia-sia.

3. Waktu

Waktu terbaik untuk membeli sepatu adalah sore hari, dimana biasanya ukuran kaki agak membesar dari ukuran kaki di pagi hari, terutama bagi mereka yang lebih banyak berjalan kaki.
Ada sebagian orang yang secara normal memiliki ukuran kaki kiri dan kanan yang berbeda, mencoba sepasang sepatu untuk mendapatkan ukuran yang pas dan nyaman lebih dianjurkan daripada hanya mencoba sebelah.

Gaya memang penting, namun kenyaman haruslah tetap anda utamakan. Semoga tips memilih sepatu yang saya tulis kali ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum memutuskan untuk membeli, selamat berbelanja.