loading...

Tips Memilih Jaket Motor

Selain untuk gaya, jaket motor memiliki fungsi yang lebih penting untuk melindungi tubuh pengendara dari panas maupun dinginnya angin. Lalu bagaimana tips memilih jaket motor yang baik? artikel ini membahasnya untuk anda

Tips memilih jaket motor

Beberapa hal berikut harus menjadi pertimbangan anda saat memilih jaket motor

  • Kualitas bahan

Bahan jaket haruslah dapat menyerap keringat dan berbahan lentur untuk kenyamanan berkendara, jika hanya digunakan untuk perjalanan harian, bahan parasit maupun katun bisa menjadi pilihan, namun untuk touring atau perjalanan jauh disarankan menggunakan jaket motor dengan material kulit.
Utamakan juga memilih jaket dengan bahan yang waterproof dan windproof untuk melindungi tubuh dari hujan dan angin

  • Warna

Jaket berwarna terang atau putih lebih aman digunakan pada perjalanan malam, namun memiliki kecenderungan lebih cepat kusam atau kotor. Jika anda lebih menyenangi jaket motor dengan warna gelap atau hitam, utamakan yang dilengkapi dengan scothlite atau bahan yang dapat memantulkan cahaya pada malam hari.

  • Ukuran

Cari jaket yang benar-benar pas sesuai ukuran tubuh anda, hindari memilih jaket yang terlalu kecil maupun besar agar lebih nyaman saat digunakan.

  • Type

Untuk jaket yang khusus digunakan untuk berkendara motor, disarankan memilih jaket yang dilengkapi protektor atau bahan tebal di siku, dada, punggung, dan bahu.
Type jaket ini memberikan keamanan lebih saat digunakan untuk berkendara

Itulah tips memilih jaket motor untuk kenyamanan dan keamanan anda saat mengendarai motor, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.