loading...

7 Tips Memilih Tablet Murah Berkualitas

Karena manfaatnya yang multi fungsi seperti bisa digunakan untuk bermain game, membaca e-paper, dan juga berkomunikasi, belakangan ini tablet menjadi sasaran belanja gadget bagi sebagian besar orang.
Jika anda termasuk mereka yang sedang berburu tablet terbaik, berikut saya ulas 7 tips memilih tablet terbaik.

Tips memilih tablet berkualitas

Ada sedikitnya 7 poin yang harus anda nilai dari pilihan tablet yang akan anda pilih, diantaranya,

  • Harga tablet

Harga seringkali menjadi jaminan dari kualitas tablet yang anda beli, meskipun anda bisa memilih tablet murah yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Tablet murah biasanya mengurangi kualitas pada sebagian fiturnya.

  • Sistem operasi

Tentukan sistem operasi tablet yang akan anda beli, apakah IOS, Blackberry, Window, atau Android? masing-masing sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu.

  • Konektifitas

Umumnya, tablet dengan harga murah mengandalkan jaringan WiFi. Untuk anda yang mengandalkan tablet untuk berkomunikasi, sebaiknya lebih mempertimbangkan pilihan tablet dengan konektivitas 3G/HSDPA/HSUPA

  • Kapasitas memory

Bila anda senang menyimpan banyak koleksi foto maupun video, pilihlah pilihan tablet yang mendukung atau dilengkapi dengan slot memori eksternal. Beberapa tablet kini bahkan telah banyak yang support memory eksternal hingga 2TB

  • Kualitas Gambar Kamera

Jangan sepelekan kualitas kamera dari tablet yang akan anda beli. Pada saat-saat tertentu anda mungkin ingin mengabadikan sebuah moment menggunakan kamera perangkat tablet anda.

  • Baterai

Penggunaan tablet PC umumnya memakan banyak baterai. Perhatikanlah kualitas dan kuantitas baterai sebelum membeli. Pilihlah tablet yang punya masa pakai baterai yang panjang.

  • Berat dan Dimensi/Ukuran

Pilihlah tablet dengan ukuran yang tidak terlalu besar terutama jika anda pengguna tablet yang mobile, selain lebih mudah dibawa, ukuran tablet yang tidak terlalu besar memudahkan anda untuk mencari sarung pelindung untuk tablet yang anda beli.
Silahkan anda bandingkan ukuran serta harga dari leather case untuk tablet disini.

Demikian tips memilih tablet berkualitas yang bisa saya kumpulkan, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja.